Manfaat Yogurt Untuk Ibu Hamil Dan Kesehatan

Manfaat Yogurt Untuk Ibu Hamil Dan Kesehatan. Minuman yang paling di gemari oleh segala umur dan segala kondisi yaitu Yoghurt atau yogurt, adalah susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri. Yoghurt dapat dibuat dari susu apa saja, termasuk sari kacang kedelai. Produksi modern saat ini didominasi susu sapi. Fermentasi gula susu (laktosa) menghasilkan asam laktat yang berperan dalam protein susu untuk menghasilkan tekstur seperti gel dan aroma unik pada yoghurt. Yoghurt sangat Manfaat Untuk Ibu Hamil tersedia dalam beraneka macam rasa, rasa alami, rasa buah, rasa vanilla, atau rasa cokelat juga populer.

Kata yoghurt berasal dari bahasa Turki yoğurt yang berarti (pengucapan:) diambil dari kata sifat ‘yoğun’, yang berarti “padat” dan “tebal”, atau dari kata kerja yoğurmak, yang berarti “memijat” dan kemungkinan berarti “membuat padat” aslinya – bagaimana yoghurt Di konsumsi oleh Ibu Hamil dan bagimana yogurt dibuat Yoghurt dibuat dengan memasukkan bakteri spesifik ke dalam susu di bawah temperatur yang dikontrol dan kondisi lingkungan, terutama dalam produksi industri. Bakteri merombak gula susu alami dan melepaskan asam laktat sebagai produk sisa. Keasaman meningkat menyebabkan protein susu untuk membuatnya padat. Keasaman meningkat (pH=4-5) juga menghindari proliferasi bakteri patogen yang potensial. Di Amerika Serikat, untuk dinamai yoghurt, produk harus berisi bakteri Streptococcus salivarius subsp. thermophilus dan Lactobacillus delbrueckii subsp. bulgaricus..Berikut ini kami sampaikan informasiny auntuk anda.
Yoghurt


1. Mencegah Darah Tinggi

Setiap hari sekitar 70 persen dari kita, mengkonsumsi lebih dari dua kali jumlah garam yang disarankan. Hal yang dilakukan dari waktu ke waktu ini dapat menyebabkan hipertensi dan ginjal. Kalium dalam yogurt, dapat membantu membuang kelebihan sodium keluar dari tubuh.

2. Menyehatkan Gigi

Meskipun yoghrt mengandung gula tapi tidak menyebabkan gigi berlubang. Asam laktat dalam yogurt juga ada untuk memberikan perlindungan gusi. Orang-orang yang makan setidaknya dua ons yoghurt per hari, memiliki risiko lebih rendah terhadap penyakit periodontal yang parah daripada orang-orang yang tidak melakukannya.

3. Makanan berprotein tinggi

Yogurt dapat menjadi sumber protein yang sangat baik. Yogurt Yunani dibuat lebih tebal dan memiliki 20 gram protein per porsi. Sedangkan  yoghurt tradisional sedikitnya memiliki 5 gram protein. Jika mungkin anda membutuhkan protein, cari merek yang menyediakan sekitar 8 sampai 10 gram protein per porsi.

4. Membantu Pencernaan

Prebiotik (bakteri menguntungkan) dalam beberapa yogurt menyeimbangkan mikroflora dalam usus Anda, yang dapat membantu pencernaan serta menjaga Anda biasa, kata Robin Plotkin, RD, seorang ahli kuliner dan gizi. Namun pastikan yoghurt favorit anda, mengandung setidaknya satu miliar unit pembentuk koloni (CFUs) budaya hidup.

5.Mencegah sembelit

Banyaknya kandungan serat di dalam yogurt dapat membantu sistem pencernaan menjadi lancar dan terbebas dari gangguan konstipasi atau sembelit.

6.Mendukung pertumbuhan tulang dan gigi

Yogurt mengandung kalsium yang bermanfaat membantu pertumbuhan dan pembentukan tulang dan gigi pada janin, selain itu juga bisa menjaga kesehatan dan kekuatan tulang ibu hamil.

7.Membantu pembentukan sel-sel tubuh

Yogurt mengandung protein yang sangat bermanfaat untuk menunjang perkembangan otak janin dan membantu pembentukan sel-sel tubuh, hal ini sangat baik untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan janin secara sempurna.

8.Mencegah preeklampsia

Vitamin D yang terkandung didalam yogurt sangat bermanfaat untuk mengurangi resiko hipertensi dan mencegah terjadinya preeklampsia pada ibu hamil.

8.Menjaga fungsi usus

Yogurt adalah makanan sumber probiotik / bakteri baik dalam pencernaan. Bakteri probiotik yang terkandung didalam yogurt bermanfaat melindungi usus dari berbagai penyakit yang masuk melalui makanan ke usus.

Mudah-mudahan informasi di atas bisa bermafaat bagi kita semua semoga informasi ini membatu anda agar hidup lebih sehat.