Cara Pencegahan Penyakit Kanker Payudara

Salam hngat sehat selalu menyertai anda Kekuatan seseorang bisa terlihat ketika orang tersebut mengalami musibah.Entah sakit,kehilangan,atau alami kesulitan hidup yang lain.Orang yang lemah cenderung menangisi tiada akhir apa yang dianggapnya sebagai penderitaan.Namun orang yang kuat akan segera bangkit dan mencari solusi persoalan yang dihadapinya.

Itulah yang sering kita lihat dari para survivor.Dan mereka di vonis kanker ini bukan penyakit ringan.namun kita tak perlu takut karena sakit bukanlah akhir dari sebuah kehidupan.Mereka bangkit bukan cuma untuk dirinya sendiri,Tapi saling support satu sama lain.bahkan bisa memberi inspirasi dan tetap bisa bekerja dan berkarya lebih baik lagi.Hidup yang singkat memang perlu di maknai dan banyak bersyukur atas karunia yang tuhan berikan terhadap kita semua.

Cara pencegahan Penyakit Kanker Payudar

Namun semua itu perlu kita perjuangkan semaksimal mungkin agar kita bisa meraih kebahagiaan yang di dambakan.Dan salah satu diantara kebahagiaan itu yaitu kesehatan dalam diri kita untuk merealisasikanya cara-cara Pencegahan penyakit Kanker Payudara Dan Kanker Serviks bisa anda simak di bawah ini.

1.  Pemeriksaan payudara sendiri (SADARI)

Sebagai langkah awal mengetahui ada tidaknya kelainan pada payudara,lakukan pemeriksaan setiap bulan setelah haid.perhatikan benjolan,penebalan kulit, keluar cairan dari puting susu,nyeri teraba benjolan diketiak atau leher.

2. Memografi,

Untuk wanita 35 tahun keatas lakukan pemeriksaan memografi dengan sinarX jika tidak teraba benjolanya.Lalu dilihat lagi benjolannya jinak apa ganas.

3. Magnetic Resonance Imaging (MRI)

MRI payudara dilakukan pada kasus dimana benjolan pada payudara masih sulit ditentukan keganasanya melalui memografi dan USG paayudara.Tujuan pemeriksaanya untuk melihat perluasan penyebaran kanker payudara ke otot dinding dada sekitarnya.

4. USG Payudara

Teknik ini menggunakan gelombang suara frekuensi tinggi untuk menghasilkan gambaran dan struktur internal
payudara.


 Mungkin ini bisa menambah informasi kesehatan bagi kita semua semoga bermanfaat bagi kita semua dan sukses ,sehat selalu untuk kita semua.